Pembukaan Pekilo UIM 1434 H Berlangsung Sederhana, Sarat Akan Ukhuwwah dan Nasehat

Gambar

PEMBUKAAN PEKILO UIM 1434H BERLANGSUNG SEDERHANA, SARAT AKAN UKHUWAH DAN NASEHAT.

• Dibuka oleh ‘Kakak’ Senior
• Para Peserta Kedinginan

MDHnews, Madinah.

Pekan Kegiatan Ilmiah dan Olahraga (PEKILO) 1434 antar mahasiswa Indonesia di Universitas Islam Madinah (UIM) telah dibuka secara resmi Kamis pagi tadi (10/1).

Acara pembukaan Pekilo tersebut berlangsung sederhana tanpa adanya atribut dan pendukung berlebihan. Meskipun demikian pembukaan Pekilo tetap berlangsung lancar dan menarik. Bertempat di Lapangan Bersama kampus UIM yang berada di tengah-tengah kampus semakin menampakkan nuansa kekeluargaan dan eratnya ukhuwah antar sesama mahasiswa asal Indonesia.

Bertindak selaku MC, Ust Muhammad Hudzaifah yang juga wakil ketua Kemanduban mahasiswa Indonesia, membawakan beberapa acara ringan pembuka dan langsung mempersilahkan Ustadz Anas Burhanuddin untuk memberi sambutan dan membuka Pekilo secara resmi.

Ustadz Anas Burhanuddin sendiri adalah mahasiswa senior asal Indonesia di UIM, sekarang beliau sedang duduk di Program Doktor UIM Madinah ini. Dalam sambutannya Beliau menekankan pentingnya memperbaiki niat dalam mengikuti Pekilo ini dan mengajak seluruh mahasiswa Indonesia untuk menyukseskan acara tahunan ini.

“Kita baru saja menyelesaikan ujian semester, dan sekarang tiba masanya untuk rehat sejenak setelah menempuh ujian tersebut. Acara seperti ini sifatnya mubah” Kata Ustadz Anas.

Lalu Beliau mengutip sebuah perkataan ulama yang menulis sebuah materi tentang rehat dalam menuntut ilmu, yang bertujuan untuk memompa ‘Nasyat’ (sifat rajin) agar kembali fit untuk perjalanan menuntut ilmu selanjutnya.

“Kalau Pekilo ini kita ikuti dengan niatan menjaga kesehatan tubuh dan untuk meningkatkan semangat belajar di semester berikutnya, insya Allah mengikuti Pekilo ini bernilai ibadah dan mendapat pahala” Lanjutnya.

Setelah memberi sambutan, mahasiswa calon doktor Madinah ini membuka Pekilo secara resmi, Beliau menendang bola futsal dari titik penalti ke arah gawang, dengan masuknya bola tersebut berarti Pekilo UIM 1434/2013 secara simbolis resmi dibuka.

Selang beberapa menit setelah pembukaan simbolis tersebut, langsung digelar pertandingan olahraga pertama cabang futsal yang mempertemukan grup 3B dan 2B yang masing-masing berasal dari fakultas hadits.

Bermain di suhu 9 derajat celcius pagi hari membuat para peserta terlihat kedinginan. Kebanyakan pemain melengkapi pakaian olahraga mereka dengan jaket tebal dan kaos tangan. Namun demikian pertandingan perdana fusal tersebut tetap berlangsung menarik dan seru, hal tersebut tergambar dari respon penonton yang memenuhi area lapangan, dan sebagian mahasiswa asing pun turut meramaikan suasana lomba tersebut. Pertandingan perdana tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk tim 2B.

Suhu di kota Madinah sendiri untuk saat ini sedang menuju puncak musim dingin di akhir Januari. Menurut perkiraan, suhu di Kota Nabi ini akan turun mencapai 4 sampai 3 derajat celcius di puncaknya nanti.

Reporter: Imam Khairul Annas

Editor: Muhammad Dinul Haq

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: