Tentang Sujud

Secara spiritual, kita semua tahu bhw sujud adalah saat2 terdekat kita dengan Sang Khaliq.

Secara medis sujud banyak manfaatnya, antara lain:

1. Mengalirkan darah ke otak.
Aliran getah bening dipompa kebagian leher dan ketiak. Posisi jantung di atas otak menyebabkan darah yang kaya akan oksigen bisa mengalir maksimal ke otak. Karena itu lakukan sujud dengan tuma’ninah agar darah mencukupi kapasitasnya ke otak. (Dr. Fidelma, neurolog dari Amerika)

2. Apabila otak mendapatkan pasokan darah dan kaya oksigen, maka dapat memacu kerja sel-selnya. Dengan kata lain, sujud yang tuma’ninah dan terus menerus dapat memacu kecerdasan.
(Prof. Sholeh, risetnya telah mendpt pengakuan dari Harvard Univesity, AS)

3. Melatih kekuatan otot tertentu, termasuk otot dada, dimana terjadi kontraksi pada otot tersebut. Kebiasaan sujud mengembalikan serta mempertahankan organ-organ perut pada tempatnya kembali / fiksasi.

4. Radiasi yang ditimbulkan oleh tekhnologi listrik dapat membahayakan organ-organ tubuh, terutama otak. Dimana kalau dibiarkan akan menimbulkan penyakit kejang otot, radang tenggorokkan, mudah lelah, stres, migrain, hingga pikun usia dini. Nah, ketika sujud, kelebihan ion positif yang ada dalam tubuh kita akan mengalir ke bumi, karena bumi adalah tempat ion negatif. Maka terjadilah proses penetralisiran radiasi listrik dan magnet tersebut.
Sujud yang sempurna adalah dengan menempelkan 7 anggota badan (dahi, hidung, kedua telapak tangan, kedua lutut, dan kedua kaki) ke bumi. (Dr. Muhammad Dhiyaa’uddin Hamid, dosen jurusan biologi dan ketua departemen radiasi makanan Lembaga Penelitian Tekhnologi Radiasi).

Posted with WordPress for BlackBerry.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: