Jihad Ardhillah

Jihad Ardhillah

Jihad Ardhillah, Ketua OSDN 10-11 pada Orientasi OSDN th 2010

Jihad Ardhillah, lahir di Jakarta, 1 Januari 1993, Alumni Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta, sekarang sedang melanjutkan studinya di kelas syu’bah, Universitas Islam Madinah Al-Munawwarah, Arab Saudi. Mantan Ketua OSDN (Organisasi Santri Darunnajah) (atau di luar Pesantren lazimnya disebut OSIS) masa bhakti 2010-2011 ini merupakan putra dari Ustadz H. Abdul Haris Qodir, S.Mn dan Ustadzah Suniati Haris, S.Ag. Ia putra kedua dari empat bersaudara, kakaknya serta dua adiknya semuanya laki-laki, kakaknya Rijalul Kahfi, mahasiswa Universitas Negeri Jakarta jurusan Matematika, dan adiknya Syauqi Muhammad, masih duduk di kelas 5 TMI Darunnajah (kelas 11 SMA), dan adiknya yang terakhir Narju Rizqillah masih duduk di SDI Darunnajah.

Jihad yang saya kenal, Seorang Pemimpin yang tegas yang bisa membawa para anggotanya sehingga kepengurusan OSDN bisa berjalan dengan baik hingga akhir masa jabatan. Dalam sambutannya pada Laporan Umum Pertanggung Jawaban Pengurus OSDN Masa Bhakti 2010-2012, ia menganalogikan Pengurus OSDN seperti sebuah bahtera atau kapal laut, dan Ketua OSDNlah sebagai nahkodanya, jika nahkodanya ada kesalahan dalam mengemudikan bahteranya, maka ia dan para awak kapal lainnya akan merasakan guncangan dari ombak-ombak yang menghadang (permasalahan dan konflik yang ada di kepengurusan), dan alhamdulillah akhirnya bisa mendarat lagi setelah selesai satu tahun kepemimpinannya. Amanah yang ia pegang ia jalankan dengan sebaik-baiknya sehingga kepengurusan OSDN Masa Bhakti 2010-2011 bisa berakhir dengan husnul khotimah, Alhamdulillah.

Berbagai pengalaman yang ia miliki di berbagai kegiatan di Darunnajah, antara lain menjadi Ketua Pengurus Rayon Indonesia Baru Masa Bhakti 2009-2010, dan menjadi Ketua Pengurus Jam’iyyah Tahfidz Al-Qur’an Masa Bhakti 2009-2010. Selain itu, di berbagai kepanitiaan ia pernah duduk di beberapa bagian, antara lain menjadi bagian dekorasi, bagian kegiatan dan bagian hubungan masyarakat. Dalam bidang Olahraga, ia sangat menyukai olahraga bola basket, sepengetahuan saya, hampir setiap sore hari ia bermain dan berlatih basket di lapangan basket Darunnajah. Dalam bidang seni, ia mahir dalam membuat manga (kartun jepang). Dalam bidang akademis, ia selalu dalam urutan lima besar atau sepuluh besar di kelasnya, saya tahu karena saya berada di satu kelas yang sama selama 6 tahun, yakni dari kelas 1 A, 2 A, 3 A, 4 MAK A, 5 MAK A dan 6 MAK A.

Ketua Wakil Ketua OSDN 10-11

Jihad dan Fathul Hadi, Ketua dan Wakil Ketua OSDN 10-11

Jihad Basket

Zainul, Faiz dan Jihad setelah bermain basket di Senayan

Jihad Karisda

Ki-Ka: Turhamun, Imam, Ust. Yusra, Jihad, Syarif, Fathul dan Faisal

Jihad PPM 2

Ki-Ka: Pembimbing Kelompok PPM, Jihad, Syarifuddin dan Hasan

Jihad DNO

Penutupan Darunnajah Open 2010

Jihad PPM 3

Turhamun, Alta, Jihad, Zaki dan Faris ketika PPM

Jihad Ashabul Kahfi

Irham dan Jihad, dalam pengajian Ashabul Kahfi

Jihad Fatkan

Fatkan dan Jihad di pelataran Masjid Jami’ Darunnajah

Jihad Haflah

Firdaus, Jihad dan Syarif setelah Haflatut Takharruj

Jihad PRJ

Jihad di Pekan Raya Jakarta 2011

Jihad dan Ibu

Jihad dan Ibunya, Ustadzah Suniati Haris, S.Ag

Keluarga Haris Qodir

Atas: Syauqi Muhammad, Rijalul Kahfi, Narju Rizqillah, Jihad Ardhillah
Bawah: Ustadz H. Abdul Haris Qodir, S.Mn dan Ustadzah Suniati Haris, S.Ag

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: