Kesuksesan

Ada seekor anak gajah hutan yang ditangkap dan dirantai disebuah sirkus. Anak gajah tersebut mencoba, memutuskan rantai yg mengikat kakinya.

Berulang kali dicoba untuk memutuskan rantai tersebut, tiap hendak jalan dia merasa” ah sakit” dicoba lagi” ah sakit”. Sianak gajah merasa yakin dia tak bisa memutuskan rantai tersebut.

Setelah bertahun tahun anak gajah tersebut, tumbuh menjadi gajah sirkus yang sangat kuat sekali. Tapi gajah tersebut tak bisa kemana mana. Karena ia yakin dulu telah mencoba berulang ulang tapi tak bisa memutuskan rantai tersebut.

Suatu ketika terjadilah kebakaraan disirkus dan gajah tersebut mati terbakar. Padahal kalau gajah sirkus tersebut mau bukan cuma rantai sirkusnya pun bisa dihancurkan.

Beberapa banyak diantara kita yang masih seperti gajah sirkus. Gagal sekali kita langsung berhenti untuk mencoba lagi. Padahal kita semua tahu SUKSES adalah buah dari kegagalan2 yang telah kita lewati.

Gagal lah sesering mungkin, seratus kali gagal tidak apa apa! Tapi satu kali keberhasilan kita bisa membayar seratus kali kegagalan kita.

Posted with WordPress for BlackBerry.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: