Renungan

Kehidupan dunia telah menipu banyak orang. Orang-orang dahulu banyak tertipu olehnya, sebagian kecil saja yang selamat dari tipu dayanya. Saat ini memang terlihat nyata, namun kelak hanyalah sebuah cerita tak ubah kehidupan akhirat yang kini hanyalah sebuah cerita. Lihatlah fir ‘aun, kini bangkainya meringkuk tanpa kekuatan, menjadi saksi atas kefanaan dunia ini. 

Galilah tanah di bawah telapak kaki anda,.. Tanyakan pada ahli kubur, andai mereka dihidupkan lagi ke dunia ini, apa yang akan mereka perbuat? Apakah mereka akan tetap mencintai dunia ini? Atau bahkan mengacuhkannya?? Tanyakan alasan mengapa mereka dulu mati2an mengejar2nya. Juga alasan kenapa kini mereka tidak memperdulikannya?

Wahai para hamba Alloh ‘Azza Wa Jalla, kini kita berada di masa tengah2. Masa Pertama yakni sebelum kita dilahirkan, masa setelah ini adalah setelah kita mati. Masa pertama tiada terukur lamanya, begitu juga masa setelah ini (dunia). Di masa ini, kita cuma punya waktu yang sangat2 singkat Ya,, cuma puluhan tahun saja. Maka Jangan sia-siakan kesempatan ini.
Beramallah dengan kesungguhan. Taubatlah dengan sebenar2 taubat. Kembalilah pada Robb kalian. Perbaiki ‘ibadah, dakwah, dzikir, sedekah, silaturahmi dan semua perintah Alloh Ta’Ala. Ikuti apa yang telah diteladankan oleh baginda Muhammad saw. Jadilah pengikut setianya, dunia sampai akhirat, selamanya.

Posted with WordPress for BlackBerry.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: