Al-Qur’an

Alquran, ya, semua tau alquran, sampai orang kafirpun tau alquran itu kitab suci agama islam.
Disebut kitab suci ya karena itu memang benar2 suci, jg sebagai penyempurna 3 kitab suci lainnya, zabur, taurat, dan jg injil.
Dan diturunkannya pun, juga sebagai mukjizat untuk manusia yang juga suci, lahir batinnya, watak jg perilakunya, Nabi Muhammad SAW.
Diturunkannya jg utk menjadi panduan utama untuk umat seluruh dunia walaupun mereka yg kafir tak pernah menganggap pun mengakui bahwa itu adalah panduan dunia akhirat.
Bukan sembarangan kitab, alquran mengajari kita semua hal, baik dari hal yg kecil, sampai hal2 yg berkaitan dgn akhirat.
Setahuku, semua orang muslim tau bahwa alquran itu panduan, jg pegangan,
setiap keluarga jg pasti mempunyai dan menyimpan alqur’an di rumah2 mereka, tapi yg kutahu, sekarang ini, sedikit sekali dr mereka yg mau mempelajarinya. Bahkan untuk membacanya pun, barang tiga-lima ayat dalam seharipun mereka enggan.
“Kami g sempat baca alquran, kami kerja sampai larut malam, untuk menghidupi keluarga kami”, itu alasan2 yg sering mereka katakan.
Menurutku mereka terlalu menomor duakan agamanya, kalopun mereka membaca alquran 5-10 mnt pun tak akan mengganggu waktu kerja mereka.
Aku tahu, mereka salah dengan pemikiran mereka yg seperti itu. Maka dari itu, dengan kesibukanku sebagai mahasiswa, yang setiap harinya harus mengerjakan banyak tugas dgn segudang kegiatan perkuliahan, aku berusaha untuk memegang alquran, membacanya barang setengah sampai satu halaman, dan kusisipkan doa ditengah bacaanku, mudah2an semua orang bisa memuliakan alquran dgn membacanya jg memahaminya. Aamiin.

سُبْحَانَ اللَّهِ وَ الْحَمْدُ لِلَّهِ وَ لاَ اِلهَ إِلاَّ اللَّهُ وَ اللَّهُ أَكْبَرُ

Posted with WordPress for BlackBerry.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: