FAEDAH BERSHALAWAT

#FAEDAH BERSHALAWAT#

1) Mengapa kita harus membaca shalawat kepada Nabi Muhammad SAW?
Ternyata shalawat itu seperti air yang yang tumpahannya bisa memberkahi kita.
Salah satu Firman Allah SWT dalam Al Qur’an Surat Al Ahzab:56 menyebutkan: “Sesungguhnya Tuhan beserta para malaikatnya semua memberikan Sholawat kepada Nabi (dari Allah berarti memberi rakhmat, dan dari malaikat berarti memohonkan ampunan) Hai orang-orang beriman, ucapkanlah Shalawat kepadanya”
Dalam sebuah Hadist dijelaskan juga tentang keutamaan membaca Shalawat. Salah satunya yang diriwayatkan oleh Ibnu Najjar dan Jabir RA: “Barangsiapa bersholawat kepadaku dalam sehari seratus kali, maka Allah akan memenuhi seratus hajatnya. Tujuh puluh diantaranya untung kepentingan di akhirat, dan tiga puluh untung kepentingan dunianya.”

2) Kemudian, kenapa kita harus bershalawat atau mendoakan Nabi Muhammad SAW, padahal tanpa kita doakan keselamatan Beliau sudah dijamin oleh Allah SWT, dan Beliau sudah pasti akan masuk Syurga?
Karena sholawat itu seperti gelas yang berisi air. Jika kita tuangkan air lagi, maka tumpahlah air tersebut.
“Shalawat itu ibarat air. Jika kita selalu membaca shalawat kepada Nabi, maka kebaikan itu akan tumpah. Nah, tumpahan shalawat dan kebaikan dari Allah itu akan kita peroleh untuk diri kita sendiri. Itulah yang disebut berkah. Dan ini juga hakikatnya mengapa kita perlu bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW”

Nah itulah faedah sholawat dan Keutamaan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW….Jadi mulai sekarang disamping kita berurusan dengan dunia, jangan pernah lupakan urusan akhirat kita. Dan jangan terlalu sibuk dengan urusan dunia kita karena kehidupan kita di dunia ini hanya sebagai persinggahan saja karena kehidupan yang abadi adalah kehidupan akhirat…..dan dengan bershalawat kepada Rasulullah SAW akan menambah rasa cinta kita kepada beliau….

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 40 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: